Kampung Budaya Sunda Paseban Gelar Silaturahim Budaya

Kampung Budaya Sunda Paseban menggelar Silaturahim Budaya dalam rangka mengenang wafatnya Penyair Chairil Anwar dan dua tahun wafatnya Maestro Biola Indonesia, Idris Sadri. Mengambil tempat di Kampung Budaya Sunda Paseban Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, kegiatannya berlangsung pada Kamis (28/4).

Hadir dalam acara tersebut sejumlah sastrawan, budayawan dan seniman, di antaranya; Taufiq Ismail, Fadli Zon, Pasha “Ungu”, Jatnika Naggamiharja, Santi Sardi, Fryda Lucyana, Abrory Djabbar, Iman Sholeh, Ari Malibu, Yoes Rizal, Linda Djalil, Jamal D. Rahman, dan Yudhi Soenarto.

Chairil Anwar adalah penyair Indonesia yang lahir di Medan, 26 Juli 1922 dan wafat di Jakarta pada tanggal 28 April 1949. Kritikus H.B Jassin menobatkannya sebagai pelopor Angkatan ’45 bersama Asrul Sani dan Rivai Apin.

Sementara maestro biola, Idris Sardi lahir di Jakarta, 7 Juni 1938 dan wafat di Cimanggis, Depok, 28 April 2014. Semasa hidupnya, Idris Sardi pernah meraih sejumlah penghargaan sebagai komponis, ilustrator musik untuk film, dan Piala Citra untuk Penata Musik Terbaik, di antaranya dalam film “Pengantin Remaja” (1971), “Perkawinan” (1973), “Cinta Pertama” (1974), “Doea Tanda Mata” (1985)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Open chat
Hallo....!
Yuk langsung ke Whatsapp untuk informasi lebih lanjut mengenai Kampung Budaya Sunda Paseban